SAPAMABA

Apa sih SAPAMABA itu ?

Masa pengenalan Akademik Mahasiswa Baru ( SAPAMABA ) adalah kegiatan pengenalan program studi dan kegiatan kemahasiswaan di UMK. Kegiatan ini dselenggarakan dalam rangka kegiatan akademik dan kemahasiswaan oleh pimpinan perguruan tinggi di tingkat Universitas Muria Kudus.


Assalamualaikum wr.wb

Pada kesesempatan kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saya selama mengikuti SAPAMABA 2018 di Universitas Muria Kudus. Perkenalkan nama saya Anis Shoumiati Romadhon dari  progdi Sistem Informasi. Sapamaba tersebut dilaksanakan pada tanggal 13 – 15 September 2018. Kegiatan itu diawali dengan pembelakan pada tanggal 12 September 2018 di auditorium UMK. Pada saat pembekalan ada beberapa hal yang djelaskan seperti ketentuan mengkuti sapamaba, hal – hal yang harus disiapakan , pembagian LO ( koordinator), dll.

Pada tanggal 13 September 2018, kegiatan Sapamaba dimulai dengan apel pagi di timur auditorium UMK. Setelah apel selesai kami masuk ke auditorium , di dalam auditorium dilakukan prosesi sidang terbuka senat peneriamaan madhasiswa baru UMK dan  kami diberi banyak informasi mengenai program kuliah, visi misi, tujuan dan organisasi Universitas Muria Kudus ,penjelasan akademik, minat bakat , dll. Setelah kegiatan di auditorium selesai kami keluar dari auditorium tersebut untuk istirahat dan makan siang bersama. Setelah jam istirahat selesai kami melanjutkan kegiatan ke gedung J lantai 4 dan 5 untuk diberikan informasi mengenai fakultas masing – masing.

Pada tanggal 14 September 2018, kami disuruh mengumpulkan  2 fine choco dan 2 indomie goreng kepada LO masing  - masing. Selanjutnya dilakukan apel pagi dan masuk ke auditorium lagi untuk penyampaian materi bela bangsa dan gerakan anti radikal, penanggulangan narkoba,pendidikan anti korupsi. Setelah itu istirahat dan makan siang diluar auditorium sampai jam 13:00 dan dilanjutakan persiapan lomba solo song di gedung J lantai 1 pada jam 15:30 – 16:30 .

Pada tanggal 15 September 2018 yaitu hari terakhir sapamaba diisi dengan berbargai lomba yang diselenggarakan UKM – UKM yang ada universitas sampai jam 11:30. Setelah istirahat dan makan siang dilanjutan dengan Inagurasi di lapangan depan gedung J yang dimeriahkan oleh perwakilan – perwakilan fakultas dan disana juga diumumkan pemenang lomba yang telah dilaksanan . Setelah inagurasi selesai kami sangat bahagia karena SAPAMABA 2018 telah selesai dilaksanakan .

Itulah pengalaman saya saat SAPAMABA 2018 di UMK.

Wassalamualaikum wr.wb.

Komentar

Postingan Populer